Pages

Tuesday, June 29, 2010

Ice Cream in the WORLD

Ice cream = Yumm!
itulah kata-kata yang sering diucap oleh anak-anak maupun dewasa, terutama pecinta es krim, baik di dekat anda maupun di seluruh dunia!
Es krim, es krim........ ternyata di setiap negara mempunyai es krim yang khas! Apa saja ya? Lihat yuuk!!




1. Indonesia :D dan Malaysia
Di negara kita yang tercinta ini juga mempunyai es krim yang "khas banget", yaitu es putar. Es ini terbuat dari santan tanpa krim, es ini juga familiar. setiap orang pasti tau, terutama anak-anak sekolah, es ini biasanya dijual di tempat yang banyak anak-anak. Rasa-rasa es kreim buatan Indonesia adalah kacang hijau, kopyor, dan alpukat. 
Es krim di Malaysia hampir sama seperti es krim di Indonesia. Bahannya dari Santan, tetapi penyajiannya beda, esnya harus dipotong dahulu, lalu ditusuk dengan stik es krim dan diapin dengat roti. Namanya adalah Ice Cream Sandwich.




2. Jepang
Di Negara matahari terbit ini ada es krim yang cukup unik. Es krim ini ada yang dibuat dari teh hijau maccha ice cream dan kacang merah ogura. Ada juga es krim mochi yang memang dibuat dari adonan mochi. Unik ya? mau mencobanya? Kalian harus berangkat ke negeri sakura dulu........



lihat lanjutannya di read more! :D





3. India
Acha.. acha... Es krim di india yang populer dengan nama Kulfi ini dibuat dari susu kerbau dengan tambahan rasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron. 



4. Turki
Dondurma, adalah es krim populer di negeri ini. Es krim ini terbuat dari susu kambing dengan paduan dari sachlav (akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan).



5. Prancis
Di Perancis, es krim yang populer adalah es krim yang berkadar liqueur (semacam alkohol yang ada di wine/bir) tinggi.



6. Amerika
Negara berpemimpin Obama ini masyarakatnya adalah penyuka makanan padat rasa dan porsi, maka es krim dengan paduan cookies, karamel, dan kacang-kacangan plus porsinya yang besaar.. (ukurannya kira-kira double sampai triple scoop dari es krim lainnya, weeew.....) jadi es krim favorit.



7. Italia
Negara yang akrab dengan 'spaghetti' dan Menara Pisa tersebut juga punya es krim yang enak, yang populer adalah Gelato sole mio. Di italia di bagian selatan juga punya sorbetto dengan ciri khas citarasa lemon dan orange.
(gelato sole mio)



(sorbetto)



ini juga ada es krim khas italia, tapi saya tak tahu namanya,





Yeah,, cukup sekian postingan tentang es krim ini........
Jangan makan es krim cepat-cepat, nanti kepala kalian akan terasa pusing! 
dan juga jangan makan es krim banyak-banyak, karena banyak kalori yang terkandung di dalamnya, tetapi es juga bukan penyebab sakit pilek, es krim juga ada manfaatnya, yaitu, banyak proteinnya dan es krim yang berukuran sedang gizinya sama dengan 2/3 gelas susu.


Okeoke,,
Semoga bermanfaat,
Dadahh.......... :D 





0 comments:

Post a Comment