Pages

Thursday, June 24, 2010

Chocolates

Secara ngga sengaja terlintas di benakku untuk membuat postingan tentang COKLAT!! yeah, memang saya sedang makan coklat, hehe... coklat mereknya Cadbury, enak lo...
udahan ah curhatnya, mbalik lagi ke topik semula!
Kalian suka coklat? memang banyak orang yang suka coklat terutama anak-anak dan ladies. Biasanya anak laki-laki banyak yang ngga begitu suka coklat, ngga suka yang manis-manis (aku liat di komik, hehe..)
Ini gambar cokelatnya,,


Jenis-jenis cokelat :
1. Couverture
Asing dengan namanya? tetapi coklat ini sering kita jumpai. Coklat jenis ini termasuk yang terbaik. Coklat ini murni dengan presentase lemak kakaonya tinggi, sudah pasti flavor yang dihasilkan sangat baik. Coklat ini dibuat dengan dilelehkan dahulu kemudian dibentuk dengan tangan sesuai selera.

2. Kakao
Jenis coklat yang ini dibuat dari massa kakao setelah lemak kakaonya dipisah. Coklat yang ini mudah diolah dan banyak terdapat di warung-warung sekitar tempat tinggal kalian.

3. Cokelat Tawar
Cokelat yang ini baik untuk bahan membuat kue, cake, atau makanan-makanan ringan. Presentase massa kakaonya bervariasi antara 30-70 persen. Semakin tinggi presentase kakaonya, maka semakin baik flavornya.



4. Cokelat Susu
Nah... jenis cokelat inilah yang puualing disukai anak-anak dan bisa langsung dikonsumsi. cokelat ini terbuat dari kakao, gula, cokelat cair, susu, dan vanila, hmm....... Tetapi massa kakaonya rendah, hanya 20 persen. cokelat ini juga mudah hangus jika dilelehkan dan tidak cocok jika sebagai bahan membuat kue.



5. Cokelat Putih
Yeah... cokelat ini juga terkenal, rasanya maniiiiis!!(jelaslah..) warnanya putih (udah pasti) biasanya buat dekorasi dan bisa dikonsumsi langsung, nyemm...



6. Cokelat Cair 
Yehei.... cokelat ini enak lo, rasanya muaniiiis! karena kadar gulanya tinggi, bagi yang lagi diet, jangan konsumsi cokelat ini banyak-banyak! Ntar gendut lagi :D
Kalo minum coklat ini, enakan panas-panas di saat hujan turun dengan derasnya (owess...) tapi tetap coklat ini enak..





Sekarang sudah tau kan? kalo cokelat itu bermacam-macam jenisnya.
Jangan cuma makan! Tapi kita juga harus tau jenisnya biar ngga salah milih cokelat! :D
Semoga bermanfaat





0 comments:

Post a Comment